Senin, 14 April 2014

Anjing Chihuahua


Anjing Chihuahua Anjing Kecil Berkepribadian Besar

Mungkin anda pernah melihat anjing Chihuahua di bawa oleh seseorang biasanya perempuan di tas tote ( tote bag ) atau tas jinjing. Sampai saat ini anjing kecil ini masih menjadi anjing terpopuler dikalangan pecinta anjing peliharaan karena berbagai kelebihan seperti diantaranya adalah ukurannya yang kecil jadi bisa dibawa kemana-mana dan mempunyai banyak variasi warna. Chihuahua makin terkenal karena banyak selebriti dunia memelihara anjing ini diantara selebriti dunia yang terlihat jelas selalu membawa anjing ini kemana-mana adalah Paris Hilton.

warna anjing chihuahua

Seperti  Apa Anjing Chihuahua

Anjing Chihuahua adalah anjing terkecil di dunia, umumnya ketinggian berkisar antara 6 dan 9 inci namun ada beberapa jenis anjing ini tumbuh setinggi  12 sampai 15 inci. Berat anjing ini 3 sampai 6 kilogram. Chihuahua memiliki kaki yang pendek, mata bulat dan besar dengan telinga tegak. Anjing Chihuahua mempunyai banyak kombinasi warna namun warna yang umum adalah cokelat , merah , krem , coklat , coklat campuran, putih, dan hitam.

Perilaku Anjing Chiuahua

Jangan terkecoh dengan ukuran anjing chihuahua yang kecil yang ternyata anjing ini mempunyai kepribadian yang lebih besar dari ukurannya karena  merupakan anjing yang berani dan percaya diri karena anjing ini bisa sangat berani melawan anjing yang lebih besar untuk melindungi pemiliknya. juga mempunyai sifat waspada dan curiga terhadap orang asing yang membuatnya menjadi pengawas yang sangat baik. Anjing chihuahua sensitif dan berkembang pada kasih sayang dan persahabatan cenderung memilki kesetian terhadap satu orang yaitu pemiliknya meskipun mereka biasanya bersedia untuk berteman dengan orang-orang baru jika digunakan dengan tepat .

Anjing chihuahua seperti anjing lainnya yang perlu sosialisasi awal dan paparan banyak orang yang berbeda, pemandangan, suara, dan pengalaman  ketika mereka masih muda. Sosialisasi membantu memastikan bahwa anak anjing Chihuahua tumbuh menjadi anjing yang baik.

referensi
Chiuahua. http://en.wikipedia.org/wiki/Chihuahua_%28dog%29. ( 14 april 2014 )

Baca juga artikel tentang kecoa yang berbeda dengan kecoa pada umumnya yaitu Kecoa Madagaskar








                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar